Kabut Asap di Palangkaraya dan Riau Kembali Pekat 22.10.2015 andhie

poster image

Liputan6.com, Palangkaraya - Di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, kebakaran hutan dan lahan yang masih terus berlangsung menyebabkan aktivitas warga terganggu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (20/10/2015), sudah 1 bulan lebih sekolah terpaksa diliburkan. Aktivitas penerbangan pun lumpuh dan pasien penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) terus bertambah.

Kabut asap pekat hanya menyisakan jarak pandang tidak lebih dari 30 meter dengan warna kekuning-kuningan. Para pengguna jalan harus ekstra hati-hati dan kendaraan diwajibkan menyalakan lampu serta menggunakan masker.

Di Pekanbaru, Riau, hari ini seluruh sekolah kembali diliburkan. Dampak kabut asap tidak hanya mengganggu pendidikan namun juga aktivitas ekonomi warga. Tercatat, selama kabut asap pemerintah sudah meliburkan sekolah sebanyak 35 hari atau melebihi libur panjang akhir tahun ajaran.

Pihak sekolah khawatir dengan pencapaian target kurikulum mata pelajaran. Guna mengejar ketertinggalan mata pelajaran, pihak guru tetap datang ke sekolah menyiapkan materi pelajaran supaya anak-anak belajar di rumah. Pencemaran udara di Riau kembali pada level berbahaya.

Warga Riau mendirikan posko melawan bencana asap. Sejumlah elemen berkumpul di posko ini untuk mencari solusi bagaimana menangani bencana asap.

Dampak kabut asap juga mengganggu roda perekonomian warga. Sejumlah tempat usaha tutup lebih awal karena pekatnya kabut asap. (Vra/Ado)

http://tv.liputan6.com/read/2345227/kabut-asap-di-palangkaraya-dan-riau-kembali-pekat

Head Office

PT. SENTRA WORLD INDONESIA ( SWI LOGISTICS )
Head Office
Green Sedayu Bizpark Cakung Blok GS 8A No.28 Jl. Clilincing Cakung Timur
Jakarta Indonesia
T. (62-21) 2983 2139
F. (62-21) 4527 261
E. info@swi-logistics.co.id

About Us

SWI Logistics produces fast, qualified, competitive, reliable and the most effective solutions, while providing door-to-door full load and part load road freight service with its strong agency network Worldwide

Call Us Now
Copyright (©) SENTRA WORLD INDONESIA 2016 -2024 All Rights Reserved