Kabut Asap Selimuti Bandara Pangkalan Bun, Penerbangan Terganggu 23.10.2015 andhie

poster image

Kabut asap masih terus menyelimuti wilayah Kalimantan Tengah. Seperti yang terjadi di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, malam ini hingga menyebabkan pesawat delay.

Berdasarkan informasi yang didapat, kabut asap malam ini menyebabkan sejumlah penerbangan tertunda. Pasalnya visibility tidak memungkinkan.

"Kabut asap terus ada. Pesawat di bandara delay. Tadi harusnya (maskapai) Kalstar landing jam 16.30 WIB, ini baru saja landing di Pangkalan Bun jam 22.30 WIB," ujar Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Pnb Jhonson Simatupang saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (21/10/2015).

Di Pangkalan Bun, ada 2 maskapai penerbangan yang beroperasi yakni Kalstar dan Trigana. Namun akibat kabut asap yang cukup parah selama beberapa bulan terakhir, jadwal penerbangan selalu mengalami penundaan.

"Dua maskapai ini setiap hari delay," jelas Jhonson.

Meski begitu, Jhonson mengatakan wilayahnya masih jauh lebih baik dibanding kondisi di daerah tetangga. Yakni Palangkaraya dan Sampit dengan kondisi kepekatan kabut asap yang lebih parah.

"Paling tidak di Pangkalan Bun masih bisa terbang daripada di Palangkaraya dan Sampit. Kalau malam (kabut asap) agak mendingan di sini, makanya mereka (pesawat) masuknya malam," tutup penerbang jet tempur F-16 itu.
(elz/ega)

http://news.detik.com/berita/3050171/kabut-asap-selimuti-bandara-pangkalan-bun-penerbangan-terganggu

Head Office

PT. SENTRA WORLD INDONESIA ( SWI LOGISTICS )
Head Office
Green Sedayu Bizpark Cakung Blok GS 8A No.28 Jl. Clilincing Cakung Timur
Jakarta Indonesia
T. (62-21) 2983 2139
F. (62-21) 4527 261
E. info@swi-logistics.co.id

About Us

SWI Logistics produces fast, qualified, competitive, reliable and the most effective solutions, while providing door-to-door full load and part load road freight service with its strong agency network Worldwide

Call Us Now
Copyright (©) SENTRA WORLD INDONESIA 2016 -2024 All Rights Reserved